WHAT IS COACHING

Apakah itu “Coaching”?
Teknik dan pendekatan “Coaching” pertama kali digunakan dan dipopulerkan pada dunia olah raga. Sasaran utamanya adalah untuk membantu para atlet profesional mencapai titik tertinggi dalam prestasi olahraga mereka.
Itu berarti seorang Coach akan menjadi KATALIS dalam mengeluarkan segala potensi dari atlet tersebut , lalu disinergikan untuk melipat-gandakan kemungkinan atlet tersebut mencapai prestasi tertingginya.

Lalu apakah itu “Coaching” untuk pemilik bisnis?
“Coaching” untuk pemilik bisnis adalah proses pemberdayaan bagi pemilik bisnis agar:
1.    Mampu membawa perusahaannya sendiri dari titik sekarang (apapun, bagaimanapun kondisi bisnis) ke titik yang diinginkan (Omzet, Profit, Cashflow, Regenerasi, dan kualitas Tim yang diinginkan) secara lebih cepat dan terstruktur.
2.    Mampu menata ulang masalah-masalah,  usaha yang dihadapi sehari-hari, secara strategis, sehingga waktu dan energinya tidak terbuang sia-sia, namun hasil optimal.
3.    Mampu menemukan dan mendaya gunakan potensi pribadinya (yang mungkin belum tergali dengan optimal) sehingga memperbesar kemungkinan menjadi “A Better and Stronger Leader”
4.    Mampu menjadi ‘berkat’ bagi masyarakat sekitarnya, di level yang lebih luas.
5.    Mampu berpikir di level tertinggi, selayaknya para CEO kelas dunia dan menjadi panutan bagi para kolega, konsumen, partner bisnis, maupun orang-orang di lingkungan sosialnya.
6.    Mampu:
a.    Menjadi ahli waris bisnis dari generasi sebelumnya ATAU
b.    Mewariskan bisnis ke generasi sesudahnya secara elegan dan bertahan lama (sustainable)
7.    Mampu pada akhirnya menjadi pribadi yang ‘merdeka’ secara waktu dan finansial.

0 komentar:

Posting Komentar