BUSINESS EVALUATION

Sebelum melangkah pada proses business coaching, ada langkah-langkah yang harus dilakukan, sehingga pemilik bisnis paham seberapa besar potensi usaha yang sebenarnya, dan seberapa jauh bisnisnya bisa dikembangkan. Proses ini kemudian dikenal dengan Evaluasi Bisnis atau BE (Business Evaluation).

Discovery Day: MIMPI BESAR DIMULAI DENGAN SATU LANGKAH


Frequently Asked Questions (FAQ)

Berikut merupakan 10 pertanyaan yang paling sering dikemukakan oleh para pemilik bisnis kepada ActionCOACH Surabaya (SEA Corp.), khususnya seputar Business Evaluation (BE).

1.    Apa itu Business Evaluation (BE)?
BE atau Evaluasi Bisnis adalah pertemuan antara anda (Pemilik Bisnis) dengan seorang Certified Business Coach dengan tujuan untuk menganalisa bisnis dan cara anda menjalankan bisnis selama ini.

2.    Berapa lama waktu/ durasi sebuah BE? dan berapa biayanya?
Evaluasi Bisnis ini berlangsung maksimal selama 1.5 jam di ruang tertutup, untuk menjaga privasi anda. Biaya Evaluasi Bisnis tergantung harga yang berlaku pada saat itu. 

3.  Saya ingin ikut program coaching langsung. Kenapa harus melalui tahap BE terlebih dahulu?
Sama dengan sebelum ke dokter spesialis, anda wajib melalui serangkaian diagnosa untuk bisnis anda, sehingga anda paham seberapa besar potensi anda sebenarnya, dan seberapa jauh bisnis anda bisa dikembangkan. Selain itu, penting buat anda memahami dulu tantangan-tantangan, baik yang sedang terjadi maupun yang belum terjadi di bisnis anda. Sehingga di akhir sesi, anda (dipandu dengan Coach) dapat dengan sangat jelas merancang program coaching yang paling tepat untuk anda.

4. Apa benefit yang diperoleh dengan mengikuti BE?
Anda akan mendapatkan 3 hal sebagai berikut:
- Insight atau sudut pandang professional dari seorang Business Coach terhadap bisnis anda dan anda pribadi sebagai seorang pemimpin bisnis.
- Mengerti dan paham, bagaimana seorang Business Coach membantu pemilik bisnis mencapai breakthrough, dan paham potensi bisnis anda ke depan seperti apa, serta bagaimana langkah-langkah awal dalam mencapainya.
- Bersama-sama merancang program coaching yang sesuai untuk bisnis Anda (Optional: bukan keharusan, anda boleh memilih untuk tidak mengambil fitur ini).

5. Kenapa BE harus berbayar, padahal hanya untuk perkenalan?
BE bukan pertemuan untuk perkenalan belaka. Ini adalah proses diagnosa dan analisa yang dilakukan secara professional dan menggunakan jasa seorang pelatih bisnis yang telah berpengalaman mengcoach ratusan bahkan ribuan pemilik bisnis mencapai breakthrough/terobosan dalam bisnisnya. Hal ini sama dengan menggunakan jasa professional lainnya seperti lawyer, accountant, doctor, dsb.

6. Langkah awal dan kelengkapan administrasi waktu pertama kali mengikuti BE, apa saja?
Setelah proses administrasi, anda akan diminta untuk mengisi beberapa lembar pertanyaan untuk memberikan gambar besar tentang bisnis anda, dan tentang bagaimana anda memimpin selama ini. Setelah itu, anda akan dijadwalkan ( dipandu oleh tim registrasi ActionCOACH) pada tanggal yang disepakati bersama, untuk bertemu dengan Coach.

7. Setelah tahap BE atau analisa, apa tahap selanjutnya?
Anda berkesempatan untuk mengikuti program Coaching, sesuai dengan program yang sudah anda sepakati dengan Coach di sesi BE sebelumnya.

8.    Apakah harga untuk BE ini nanti sama dengan investasi untuk  mengikuti program coaching?
Tidak sama. Di sesi BE anda hanya membayar jasa Coach untuk meng-ANALISA  atau men-DIAGNOSA saja. Coach belum memberikan jasa Coaching pada saat BE.

9. Siapa saja dari perusahaan saya yang boleh hadir di sesi BE ini?
BE  didesign hanya untuk dihadiri oleh pucuk pimpinan atau pengambil keputusan (partner, suami/istri, saudara, kongsi) saja. Staff dan anak buah (non-decision maker) tidak disarankan hadir, karena Coach akan membahas segala aspek di bisnis anda, dan beberapa hal termasuk keuangan perusahaan, akan kurang nyaman dibahas di depan team.

10.  Apakah boleh saya membahas lebih dari satu perusahaan yang saya miliki didalam 1 sesi BE?
Atas dasar kebutuhan analisa yang mendalam akan bisnis dan agar dapat memberikan hasil yang optimal untuk anda, kami tidak dapat melayani pembahasan 2 perusahaan yang berbeda di dalam 1 sesi BE. (Jika anda memiliki beberapa perusahaan, anda dipersilahkan untuk memilih satu perusahaan yang paling kompleks/besar/rumit atau yang memiliki arti paling signifikan buat anda.) 


0 komentar:

Poskan Komentar