Kamis, 13 Agustus 2015

KORELASI 1D PADA BISNIS - By: Coach Ruaniwati**

1D, biasa disebut One Direction, meski baru saja kehilangan seorang anggota, Zayn Malik bulan Maret lalu, mereka come back dengan 4 anggotanya mengusung single terbaru "Drag Me Down" 
Lagu ini diluncurkan 31 Juli lalu dan sudah jadi nomor satu di chart musik di 86 negara seluruh dunia pada 04 Agustus (2015). Pencapaian yang luar biasa bukan? Fenomenal!
Sebelum tahu fakta ini, saya BUKAN "fans" mereka. Saya pikir mereka hanyalah another boy band. Walaupun sering mendengar lagu-lagu mereka, saya tidak ingin tahu tentang mereka.
Iseng-iseng saya nonton konser mereka di youtube karena penasaran apa yang bisa membuat mereka fenomenal. Ini beberapa hal yang saya amati dari mereka:
1. Para fans sangat commited, bela-belain nonton, hafal lagu-lagunya, ikut menyanyi dengan sangat antusias, energinya luar biasa.
2. Script di lagu-lagu mereka "gue banget" bagi fans-nya.
3. Suara mereka keren dan mereka apa adanya alias tidak jaim, original.
4 Album rekaman mereka ditangani dengan baik oleh Syco (milik Simon Cowell salah satu juri American Idol).
5. ... (isilah dengan versi Anda tentang 1D)
Dan serangkaian orang-orang di belakang layar yang menolong mereka sukses. Lalu apa korelasi 1D ini dengan bisnis?
Faktor-faktor apakah yang dapat ditemukan di bisnis Anda, jika didayagunakan dengan baik mampu menjadikan Anda pemimpin pasar? Apakah itu keunggulan produk? Keunggulan layanan, tim yang mumpuni? Kelengkapan produk? Apakah usaha Anda menjadi solusi bagi customer?
Apakah Anda memiliki kerjasama strategis yang jika diusahakan dengan tepat mampu menjadi daya ungkit usaha Anda? Temukan serangkaian keunggulan di bisnis Anda, perdalam dan gunakan untuk kemajuan Anda.
Ingin share pengalaman Anda menemukan keunggulan-keunggulan ini? Silakan email ke ruaniwati@baracoaching.com.

Salam The Next Level

** Coach Ruaniwati: pelatih bisnis dengan pengalaman lebih dari 16 tahun di bidang marketing, branding, dan advertising.

0 komentar:

Posting Komentar