Kamis, 20 Agustus 2015

FANTASTIC 4 DAN POLA BISNIS - By: Coach Ruaniwati**

Ini BUKAN resensi film FANTASTIC 4. Marvel kembali menyuguhkan keahlian mereka dengan para superheroes setelah kemunculan AVENGERS beberapa waktu lalu.
Kali ini mengusung para pemain muda, kalau dari cerita, seperti-nya tidak terlalu spektakuler. Empat orang remaja-pemuda brilian membuat mesin waktu untuk mencari versi bumi yang lain, sebutlah bumi 2.0 :D.
Mereka berhasil membuat mesin tersebut, dan sekaligus pergi ke bumi 2.0. Hasilnya? Secara fisiologis tubuh mereka menjadi berbeda karena kekuatan energi di bumi 2.0, sehingga mereka menjadi "super power" di bumi.
Sayangnya walaupun cukup menarik untuk ditonton, saya tidak menemukan kedalaman relasi dari karakter masing-masing tokoh cerita, alias kurang "chemistry". Sangat berbeda dengan Avengers.
Ya, memang ada sedikit konflik di antara keluarga "storm", namun tidak cukup banyak dan dalam digali sehingga menampilkan ketajaman karakter tokoh-tokohnya.
Walaupun demikian saya belajar satu hal ketika menonton film ini, yaitu tentang pola tertentu. Adalah Sue Storm yang diceritakan ahli dalam mencari pola, Sue berkesimpulan jika kita semua mempunyai pola tertentu dalam hidup kita.
Contoh sederhana mungkin pola perjalanan kita dari satu tempat ke tempat lain. Biasanya pola ini telah terbentuk sehingga kita biasanya mengikuti pola ini tanpa memikirkan lebih jauh. Di beberapa film terakhir Marvel, yang saya ingat The Avengers, setelah film berakhir, kalau kita cukup sabar menunggu, ada cuplikan scene pendek.
Saya amati juga, waktu berakhirnya film, penonton menunggu cuplikan singkat ini (yang ternyata tidak ada) dan berharap. Artinya Marvel telah berhasil menciptakan pola yang ditunggu-tunggu oleh penonton bukan?
Apakah ada pola tertentu dalam bisnis Anda yang bisa diciptakan untuk mendatangkan benefit bagi perusahaan Anda? Share-kan cerita Anda ke ruaniwati@baracoaching.com. Dapatkan kesempatan untuk FREE 1 jam konsultasi tentang bisnis Anda.
Salam The NEXT Level!


** Coach Ruaniwati: pelatih bisnis dengan pengalaman lebih dari 16 tahun di bidang marketing, branding, dan advertising.


0 komentar:

Poskan Komentar