Rabu, 17 Juni 2015

Sampoerna The Apprentice 2015 - PELATIHAN BISNIS UNTUK WHOLESALLER SAMPOERNA TERBAIK SE-INDONESIA

Sebagai salah satu lembaga pendampingan bisnis internasional, ActionCOACH BARACoaching Surabaya juga mensupport beberapa perusahaan dalam event mereka. Salah satunya dalam Sampoerna the Apprentice 2015 di Hotel Trans Bandung, 10-13 Juni 2015 kemarin. Acara yang diadakan oleh PT. HM. Sampoerna ini diikuti oleh 29 peserta dari Aceh sampai Merauke.
Wayan Mertasana Tantra, selaku Sales Director PT. HM. Sampoerna bertutur, event yang sudah ada sejak tahun 2011 ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap wholesaller terbaik se-Indonesia.
Menghadirkan nara sumber utama, Coach Humphrey Rusli yang memberikan training bisnis terhadap generasi ke-2 (penerus) wholesaller Sampoerna yang terpilih.
“Selama beberapa hari ke depan, Anda akan diajak untuk berpikir secara lateral dan out of the box,” tegas coach Humphrey.
Lebih lanjut, beliau juga berkali-kali menegaskan pentingnya teamwork selama acara ini.
“Anda akan dibantu oleh teman-teman Anda dan ada saatnya Anda juga membantu teman-teman pengusaha yang ada di ruangan ini untuk mencapai hasil yang lebih baik bagi bisnis Anda.”
Di hari pertama, pelatih bisnis terbaik Indonesia 2014 ini memaparkan tentang fakta unik bisnis keluarga sekaligus apa suka dukanya. Hari berikutnya bagaimana membuat perencanaan (develop a plan) sampai hari terakhir, peserta diajak untuk menuliskan perencanaan bisnis mereka.
Silvy Chandra, salah satu peserta berujar, lewat acara ini dia bukan hanya bisa networking, tapi sekaligus brainstorming dengan teman-teman pebisnis dari seluruh Indonesia.
“Saya jadi tahu, pada umumnya teman-teman sudah sampai mana perkembangan bisnisnya, selain itu bagaimana keadaan bisnis di wilayah masing-masing.”
Peserta asal Denpasar, Bali ini juga mengaku mendapatkan inspirasi sekaligus refresh materi yang sudah pernah didapat sebelumnya.

“Kebetulan teori-teori yang diberikan, sebagian sudah saya dapatkan waktu kuliah. Dan sekarang, lewat pelatihan yang diberikan coach Humphrey, saya jadi benar-benar terinspirasi, seperti bisa membandingkan o.. ternyata ini bisa diaplikasikan, yang ini tidak.”

0 komentar:

Posting Komentar