Senin, 04 Mei 2015

UNGKAP CARA SIMPLE MENGETAHUI ‘PASSION’ MENJUAL

Jantung dari sebuah perusahaan terletak pada kegiatan penjualan (sales). Itu sebabnya, seorang owner bisnis harus cukup peka sekaligus tanggap akan kebutuhan tenaga salesnya.
Hal ini dikatakan Erfina Hakim, selaku pembicara dalam training yang diadakan BARACoaching–ActionCOACH Surabaya. Acara yang bertajuk “Easy Selling” ini diadakan selama 3 hari berturut-turut, Rabu sampai Jum’at, 22 s/d 24 April ’15 di Office BARACoaching, PTC Surabaya.
Pada sesi awal, dipaparkan apa saja bekal seorang tenaga sales dan marketing. Pertama, pantang memiliki mental block. Salah satu yang bisa menghambat pikiran kita untuk maju adalah adanya mental block dalam diri kita. Hal ini sering terjadi ketika kita meremehkan atau diremehkan orang lain (underestimate/d).
“Karena itu, tantang diri Anda. Pecahkan rekor diri sendiri, untuk selalu mendapatkan lebih dan lebih,” tegas wanita yang lebih dari 15 tahun bergelut dengan dunia sales ini.
Bekal kedua, live with passion. Ada beberapa cara simpel mengenali, apakah kita punya passion ‘menjual’ atau tidak. Diantaranya, jika mampu mengendalikan bagaimana kita bekerja, merasa cakap melakukan, dan terus bisa meningkatkan. Selain itu, passion bisa dilihat bila pekerjaan kita memberi pengaruh atau kontribusi pada perusahaan.
Banyak hal diajarkan dalam training berdurasi kurang lebih 4 jam ini. Selain bekal seorang sales dan marketing, juga diberikan edukasi tentang hard selling, soft selling, kekuatan komunikasi melalui body language, sampai teknik cepat menguji ‘kepekaan diri’ terhadap prospek. Para peserta juga diajak diskusi aktif tentang problem dan kesulitan mereka selama di ‘lapangan’.
Azam, salah satu peserta training mengaku, secara keseluruhan baik dari segi materi maupun penyampaiannya, training ini bagus dan bermanfaat.
“Kita memang butuh pelatihan seperti ini,” tambahnya.
Di akhir acara, Erfina berharap, para peserta training bisa lebih mampu men-challenge diri sendiri, mencari cara paling mudah untuk ‘jualan’ yang sesuai dengan karakter dirinya.

0 komentar:

Posting Komentar