Kamis, 05 Juni 2014

Training “BODY LANGUAGE” - UNGKAP SENI BAHASA TUBUH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN


Selama ini, banyak orang belum sadar, bahwa bahasa tubuh (body language) merupakan bagian penting dalam komunikasi, yang bisa diaplikasikan dalam bisnis. Berdasar hal itu, BARACoaching Surabaya (ActionCOACH East Java-Bali) mengadakan pelatihan bertajuk “Body Language”, Selasa (13/05/14).
Bertempat di kantor pusat BARACoaching, PTC Surabaya, pelatihan ini merupakan forum kerjasama BARACoaching dengan Toeng Market Surabaya.
“Kita sengaja memberikan tema body language, selain menyesuaikan dengan kebutuhan Toeng Market, alasan utama adalah kita ingin menghadirkan secara teknikal, sisi lain untuk memaksimalkan sales dan marketing,” tutur Erfina Hakim, selaku pembicara dalam pelatihan ini.
Ada beberapa fakta penting bahasa tubuh yang dipaparkan. Diantaranya, berdasarkan riset, dalam kaitannya dengan penyampaian komunikasi, bahasa tubuh memegang 55% kunci keberhasilan kita untuk mendapatkan respon dari lawan bicara.
Kedua, bahasa tubuh menggambarkan respon seseorang terhadap apa yang kita bicarakan.
“Kita bisa menyadari respon orang lain minimal 90 detik – 4 menit pertama, dengan melihat bahasa tubuhnya. Nah, dari situ para tenaga sales atau marketing bisa memilih dengan tepat, action yang akan dilakukan selanjutnya untuk menutup penjualan,” tegas wanita yang saat ini sebagai Head of Training Divison BARACoaching Surabaya.
Fakta ketiga, bahasa tubuh merupakan ekspresi yang tidak hanya berasal dari alam bawah sadar, tapi juga hasil latihan dari kepribadian atau karakter (baik ucapan dan tindakan).
Selain penjelasan secara teori, pelatihan ini tidak membosankan karena disertai dengan teknik-teknik bahasa tubuh dan juga sharing dari para peserta, yang terdiri dari jajaran managemen dan juga karyawan Toeng Market.
Erfina berharap, dengan pelatihan ini mereka bisa memahami pentingnya bahasa tubuh untuk lebih meyakinkan dalam transfer informasi kepada pelanggan.
“Selain itu, ke depan saya ingin tim Toeng Market bisa peka terhadap bahasa tubuh yang diberikan prospek/ pelanggan, sehingga lebih efektif memberikan layanan dan meningkatkan target penjualan,” kata wanita berlesung pipit ini di akhir acara.

0 komentar:

Poskan Komentar