Rabu, 05 Maret 2014

Sharing Bisnis Bersama Rotary Club Surabaja - PERAN COACHING SEBAGAI FITNESS CENTER


Mana yang biasanya akan lebih diutamakan oleh pemilik bisnis, mempunyai sumber daya manusia (tim) yang mumpuni, atau strategi marketing yang bagus? Lalu mana yang lebih penting, teknikal kompetensi atau bisnis kompetensi?
Dua hal itulah yang dibahas dalam sharing bisnis dengan anggota Rotary Club Surabaja, Kamis (27/02) kemarin. Menghadirkan Humphrey Rusli, sebagai pembicara, acara yang bertempat di hotel J.W Marriot Surabaya ini diikuti oleh sekitar 15 anggota Rotary Club Surabaja. Coach Humphrey memaparkan, bahwa dewasa ini sebagian pemilik bisnis hanya fokus pada teknikal kompetensi saja.
“Saat ini problem pemilik bisnis lebih banyak dikarenakan karena mereka fokus pada teknikal kompetensi saja. Padahal, teknikal kompetensi harus seimbang dengan bisnis kompetensi. Begitupun dengan strategi marketing. Yang diutamakan adalah menyiapkan sumber daya manusianya dulu. Percuma saja jika sistem atau strateginya bagus, tapi orangnya tidak mendukung,” papar pria yang pernah menjadi top number one International Business Coach ini.
Lebih lanjut, dijelaskan tentang perlunya pemilik bisnis memiliki pelatih bisnis (coach). Seorang coach akan membantu mengembangkan bisnis ke level lebih tinggi, karena perannya bukan sebagai seorang dokter yang hanya dibutuhkan ketika bisnis sedang sakit. Istilah tepatnya, business coaching sebagai program fitness center yang akan meningkatkan ‘stamina’ bisnis ke level lebih tinggi.
“Ada 4 area yang dibedah dalam coaching sebuah bisnis. Keempat area itu adalah sales, operational, Human Resource Development (HRD) dan area finance,” kata coach Humphrey.
Sri Wulandari, salah satu anggota Rotary Club Surabaya berujar, sharing yang dilakukan coach Humphrey sangat bermanfaat buat mereka.
“Meskipun hanya sebentar, namun apa yang disampaikan oleh coach Humphrey sangat bermanfaat buat kami, khususnya terkait dengan pengembangan bisnis ke depan,” tutur wanita berkacamata ini. 

0 komentar:

Posting Komentar