Senin, 16 September 2013

Seminar CYBWSS - SISTEM TEPAT DITERAPKAN, PROFIT NAIK 5X LIPAT

Humphrey Rusli dalam seminar "Controlling Your Business With Simple System II"

Dalam dunia bisnis, sistem sengaja dibuat untuk memfasilitasi perubahan ke arah tujuan usaha. Sayangnya, sebagian besar pelaku bisnis masih belum menyadari tujuan utama memiliki sistem bisnis. Fenomena inilah yang kemudian mendasari SEA Corp. (ActionCOACH East Java-Bali) mengadakan seminar bertema “Controlling Your Business With Simple System”. Sebuah tema yang dirancang, agar para owner bisnis punya bekal bagaimana menerapkan sistem berbisnis perusahaan kelas dunia secara simple, mudah, dan efektif dijalankan.
Seminar yang diadakan di Ball Room SEA Corp, PTC Surabaya, Sabtu (14/09) ini merupakan seminar kedua, setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada sepekan lalu dengan tema sama. Hal ini mengingat banyaknya calon peserta dan kelas yang terbatas, untuk hasil edukasi yang maksimal.
Humphrey Rusli, selaku Chief Operating Officer (COO), sekaligus pembicara menjelaskan, ada beberapa hal yang akan dikupas dalam seminar ini. Diantaranya konsep dasar serta tujuan perlunya sistem dalam bisnis, beberapa mitos terkait sistem bisnis yang tidak benar, dan bagaimana menggunakan sistem untuk mendongkrak bisnis. Apabila diterapkan dengan benar, bisa mencapai profit 5x lipat, dengan investasi minimal, atau bahkan tanpa investasi.
“Selama ini banyak pemilik bisnis yang tidak paham sepenuhnya tentang konsep dasar sistem dalam bisnis. Mereka cenderung terprovokasi oleh teknologi canggih semata dan masih copy paste sistem dari perusahaan lain, tanpa tahu tujuan perubahan bisnisnya sendiri ke arah mana. Padahal, teknologi hanya salah satu alat bantu dalam sistem usaha,” tutur pria yang pernah menduduki peringkat #1 diantara tiga ribu lebih business coaches seluruh dunia ini.
Lebih lanjut, Humphrey juga memaparkan keuntungan mempelajari sistem yang simpel dalam berbisnis. Selain agar memiliki disiplin mendeskripsikan dan mengontrol arah bisnisnya, sistem bisnis yang simpel akan lebih ‘ramah pakai’ (user-friendly) dengan cara pemilik bisnis dalam menjalankan usahanya.
“Secara teknik, sistem itu merupakan alat untuk memfasilitasi perubahan dan agar bisa mengontrol arah bisnis kita. Nah, dengan sistem yang simpel dan user-friendly, akan membuat kita lebih mudah mengontrolnya. Bukan sebaliknya, kita yang dikontrol oleh sistem,” tutup Humphrey.

0 komentar:

Poskan Komentar