Jumat, 13 September 2013

Kerjasama dengan Wismilak - EDUKASI BISNIS PREMIUM KEPADA AGEN DAN SELLER BERPRESTASI WISMILAK

Humphrey Rusli memberikan edukasi bisnis "From Super Boss to Super Team" kepada para agen dan teller terbaik Wismilak Group dari seluruh Indonesia.

Setelah menggandeng beberapa perusahaan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk memberikan edukasi bisnis dan meningkatkan perekonomian, khususnya di wilayah Surabaya, kini SEA Corp. (ActionCOACH East Java-Bali) bekerjasama dengan PT. Gawih Jaya (Wismilak Group) dalam acara intern Wismilak bertajuk PT. Gawih Jaya Europe Gathering Tour.
Bertempat di Resto Nine, acara yang diadakan pada 10 September 2013 ini, menghadirkan pembicara Humphrey Rusli, Chief Operating Officer (COO) SEA Corp., sekaligus pemenang ‘Associate Coach of the Year 2012 dan 2013’ tingkat internasional dan ‘Sales Coach of the Year 2012’ se-Asia dan Australia.
Menurut Humphrey, dalam edukasi bisnis bersifat premium ini, dirinya akan memberikan materi bertema “From Super-Boss to Super-Team”. Sebuah tema yang diangkat, agar pemilik bisnis berujung pada bisnis yang sukses dan berjalan tanpa tergantung kehadiran mereka.
“Saat ini 96% perusahaan tidak bisa berjalan tanpa kehadiran pemiliknya. Kondisi ini terjadi karena para ‘owner’ bisnis tidak fokus pada ‘team building’, namun lebih menghadapi para customers (konsumen). Padahal, kewajiban menghadapi konsumen ada pada pundak tim bisnis. Kalau para pemilik bisnis hanya terpusat menghadapi konsumen, begitu juga timnya, maka yang ada bisnis menjadi terbengkalai,” jelas pria yang hobi membaca ini.
Humphrey Rusli bersama jajaran Direksi PT. Gawih Jaya (Wismilak Group)
Di lain pihak, Ricky Junaidi, selaku National Sales Manager Wismilak Group bertutur, gathering dan pemberian edukasi bisnis ini merupakan bentuk apresiasi terhadap agen dan seller PT. Gawih Jaya (Wismilak Group) yang berprestasi, sebelum diberangkatkan ke Eropa.
”Meskipun beberapa agen dan seller di bawah Wismilak Group sudah mapan, namun sebagian besar bisnisnya masih bersifat running, dan belum memiliki tim yang solid untuk mendukung bisnis ke depannya. Dengan kerja sama ini, kami berharap mereka dapat meningkatkan prestasi dalam bisnis mereka, melalui pondasi tim yang kuat,” papar Ricky.
Sebagian peserta yang hadir, juga mengaku adanya problem tim yang selama ini terjadi. Diantaranya Retno, salah satu agen Wismilak dari Kotabaru, Kalimantan Selatan.
“Selama ini problem yang sering terjadi adalah kurangnya waktu untuk saling sharing dan evaluasi. Intinya koordinasi tim kami kurang,” tutur Retno. “Edukasi bisnis yang diberikan pak Humphrey bagus dan sangat memberi masukan buat saya, khususnya terkait dengan manajerial dan tim bisnis,” tutupnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar