Jumat, 13 September 2013

Kerjasama Dengan SPAZIO - IRONIS, BANYAK PELAKU BISNIS TIDAK MENYADARI WAKTU DAN MODALNYA HILANG

Peserta serius mendengarkan materi "Leverage Your Business" dari Humphrey Rusli

PT. Surabaya Excellence Action (ActionCOACH East Java-Bali) mengadakan kerjasama dengan SPAZIO (Intiland Group) dalam sebuah seminar bertajuk “Leverage Your Business”. Hal ini sebagai salah satu bentuk pengejawantahan misi ActionCOACH untuk memberikan edukasi bisnis yang sesuai dengan perkembangan dan situasi bisnis saat ini.
Bertempat di Auditorium gedung Spazio, Rabu (11/09), acara ini menghadirkan Humphrey Rusli, selaku Chief Operating Officer (COO) SEA Corp. sebagai pembicara. Di sini, International Business Coach ini akan memberikan edukasi bisnis kepada owner bisnis umumnya di Surabaya dan sekitarnya, dan relasi bisnis Intiland (pemilik tenant di gedung Spazio) khususnya.
”Di sini, saya akan memberikan materi tentang seni menciptakan hasil bisnis yang besar secara smart. Inti dari tema Leverage Your Business adalah tentang bagaimana agar pengusaha punya daya ungkit agar bisnisnya profitable dan berkelanjutan,” tuturnya di tengah acara yang dihadiri oleh sekitar 50 owner bisnis ini.
Menurut Humphrey, ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk mendaya ungkitkan sebuah bisnis menuju puncak sukses. Pertama adalah people and education. Dalam artian, bagaimana para owner bisnis menitik beratkan pada pembentukan tim yang solid dan pemberian training.
Kedua, efisiensi pada delivery dan distribusi, dimana owner bisnis harus punya bekal langkah ini dengan perencanaan dan pengaturan yang matang. Selain itu, sistem teknologi juga merupakan salah satu alat untuk meningkatkan daya ungkit bisnis. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, para owner bisnis bisa menggantikan sistem manual yang sebelumnya dipakai. Diharapkan, langkah ini bisa meningkatkan efisiensi waktu dan biaya yang ada.
“Terakhir melakukan testing dan measuring. Pada dasarnya, semua orang khususnya pebisnis, merasa sayang jika harus kehilangan biaya secara sia-sia. Ironisnya, selama ini mereka bahkan tidak tahu jika banyak waktu dan uang mereka yang hilang secara percuma. Hal ini karena sebagian pelaku bisnis tidak melakukan uji ukur terhadap marketing atau pemasaran produknya, sehingga tidak menyadari spent waktu dan biaya yang hilang,” tekan Top Number One Business Coach tingkat dunia Juli 2013 ini
Di lain pihak, Fronika Puspita sebagai Event and Promo Coordinator SPAZIO merasa senang dengan kerjasama ini.
“Ke depan, kami berharap para owner bisnis, khususnya di wilayah Surabaya barat dan sekitarnya dapat menggunakan fasilitas di gedung Spazio sebagai pusat kegiatan bisnis dan lifestyle,” jelas wanita yang akrab dipanggil Fro ini. 

0 komentar:

Posting Komentar