Senin, 23 September 2013

CEO PowerLunch - UNGKAP JURUS JITU MENUJU BISNIS PREMIUM

Humphrey Rusli memberikan materi “Being Premium: Sales, Price, & Clients”

Rabu, 18 September 2013, SEA Corp. (ActionCOACH East Java & Bali) kembali mengadakan forum intern rutin, CEO PowerLunch bertajuk “Being Premium: Sales, Price, & Clients” di Pelangi Room, Hotel Shangrila Surabaya.
Humphrey Rusli, selaku pembicara dalam acara ini menyampaikan, bagaimana agar seorang pelaku bisnis menjadi premium, baik itu dalam hal penjualan, harga, maupun mendapatkan customer.
Menurut Humphrey, kualitas dalam bisnis bukan satu-satunya faktor utama yang bisa mendongkrak bisnis menjadi premium. Karena kualitas adalah wajib hukumnya dalam sebuah bisnis.
“Kualitas dalam bisnis bukan satu-satunya faktor utama yang mendongkrak bisnis kita menjadi premium. Ada beberapa faktor untuk menjadi premium, salah satunya adalah niche (ceruk pasar). Namun, sifat niche di sini lebih pada spesialisasi. Usahakan agar bisnis Anda lebih spesialis, dan ambil sisi yang bisa dijadikan pembeda dibanding usaha bisnis lainnya yang bersifat sama,” ungkapnya di depan sekitar 25 peserta yang hadir.
Di akhir acara, Humphrey berharap, dengan mengikuti acara ini, para CEO bukan hanya paham secara teori saja, namun juga bisa mempraktekannya dalam bisnis mereka, sehingga mampu menembus level premium.


Para CEO dalam ‘ritual’ makan siang bersama, sebelum acara CEO PowerLunch dimulai

Pendapat para CEO :
1.     Theresia Setiadi – GBT Laras Imbang
Penjelasan yang diberikan coach Humphrey langsung fokus ke materi dan tidak bertele-tele, sehingga cukup jelas dan mudah dimengerti. Satu hal baru yang langsung mengena adalah melakukan sesuatu dengan continous atau terus-menerus, untuk mencapai puncak bisnis.
Selama ini untuk menjadi premium, kita berusaha berempati kepada pelanggan, bagaimana kita menempatkan posisi, seandainya menjadi mereka. Sehingga kita selalu memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan. Jangan sampai mereka kembali dengan keluhan atau komplain.

2.     Moegiono – MUSTIKA Hotel & Restaurant
Banyak  hal baru yang saya dapatkan selama mengikuti acara ini. Materi dan penyampaian yang diberikan juga bagus. Berkaitan dengan being premium sendiri, menurut pendapat saya, sebuah bisnis dikatakan premium, jika semua elemen yang ada dalam bisnis kita sudah tertata dan mencapai hasil maksimal. Mulai dari SDM yang mumpuni dan sejalan dengan keinginan owner, proses pembuatan produk dan pelayanan pada konsumen yang maksimal, sampai tingkat customer yang loyal, sehingga dia tidak keberatan untuk merekomendasikan usaha kita kepada orang lain.
Selama ini, dalam menjalankan bisnis, banyak hal yang kami lakukan untuk being premium. Diantaranya perbaikan pelayanan, upgrading karyawan, selalu mengadakan inovasi-inovasi, dan mengadakan market intelegent.

Humphrey Rusli bersama sebagian besar peserta CEO PowerLunch

0 komentar:

Posting Komentar