Kamis, 15 Agustus 2013

Kerjasama dengan Sampoerna : PEBISNIS KONVENSIONAL ANTUSIAS BELAJAR BERSAMA ACTION COACH

Setelah sukses bekerjasama dengan beberapa instansi bisnis, kini ActionCOACH Surabaya (SEA Corp.) menggandeng PT. Sampoerna, Tbk dalam upayanya untuk meningkatkan perekonomian, khususnya di wilayah Surabaya. Bentuk kerjasama ini direalisasikan dengan pemberian edukasi bisnis kepada anggota SRC (Sampoerna Retail Community), dalam acara SRC Member Gathering, 20 Juni 2013.

Humphrey Rusli (COO SEA Corp.) memberikan edukasi tentang Business in Extreme Season kepada para anggota SRC
Acara yang bertempat di Restoran Agis Ahmad Yani ini, merupakan salah satu program Sampoerna yang ditujukan pada anggota komunitas retail Sampoerna (pemilik bisnis toko/usaha retail), agar mereka punya pandangan luas terhadap dinamika market dan punya paradigma baru dalam menjalankan bisnis, dengan mengadopsi sistem market modern yang simpel.
Humphrey Rusli, selaku pembicara dan COO SEA Corp. dalam acara tersebut memberikan materi bertema “Business in Extreme Seasons”. Tema ini sengaja diambil, agar pemilik bisnis tidak mengeruk untung pada waktu musim ‘panen’ (high seasons) saja, tapi juga saat-saat extreme atau sepi.
“Mayoritas pemilik bisnis sangat mengandalkan musim-musim high season, seperti hari raya, sebagai taruhan mengeruk keuntungan besar, sekali dalam setahun. Hanya segelintir pengusaha yang berpikir berbeda, dan menemukan pola baru yang konsisten dalam mendapatkan profit signifikan dan tetap bisa dipakai walaupun musim panen telah usai,” papar Humphrey.
Tidak Hanya Teori
Robby Wijaya, selaku Regional Manager Sales PT. Sampoerna, Tbk bertutur, bahwa ini merupakan kedua kalinya Sampoerna bekerjasama dengan ActionCOACH.
“Kami berharap bisa bekerjasama lagi ke depannya, karena tips-tips bisnis yang diberikan bisa menambah wawasan dan dapat diaplikasikan. Para anggota SRC pasti bisa mengambil manfaat untuk usaha bisnisnya, karena penjelasan yang diberikan tidak hanya bersifat teori, tapi lebih pada prakteknya langsung,” kata Robby tentang kerjasama ini.
Sepakat dengan hal itu, Sahlan, salah satu anggota SRC (Sampoerna Retail Community), merasa puas mengikuti acara ini.
“Semua pertanyaan saya dijawab dengan jelas. Cara menjawabnya juga enak. Lebih banyak contoh kasus yang diberikan, sehingga saya mudah mengerti,” ujar wanita ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar