Rabu, 28 Agustus 2013

CEO PowerLunch : EDUCATION IS THE BEST MARKETING STRATEGY


Mendapat konsumen loyal bukanlah sebuah keberuntungan semata. Lebih lanjut, poinnya adalah bagaimana strategi yang digunakan. Hal ini disampaikan oleh Humphrey Rusli, dalam CEO Power Lunch, sebuah acara rutin SEA Corp. (ActionCOACH East Java & Bali) yang ditujukan khusus untuk para owner bisnis.

Coach Humphrey memberikan materi tentang "Getting and Keeping Best Customer"
Bertempat di Kahuripan Room, hotel Sheraton Surabaya (24/07/13) acara ini mengangkat tema “Getting and Keeping Best Customer”. Kendala utama untuk mendapatkan customer yang ‘baik’ ternyata terletak pada tim. Seperti diungkapkan Humphrey, tim dalam sebuah perusahaan, harus punya konsistensi untuk menembus level best customer.

“Kami para business coaches melihat, selama ini owner bisnis masih disibukkan berbagai masalah seperti keuangan, distribusi barang dan sebagainya, sampai melupakan tim mereka. Padahal, how well you train your team menentukan seberapa cepat Anda mendapatkan best customer Anda,’ tegas COO SEA Corp. sekaligus business coach internasional ini.

Humphrey menyebut, ada 2 hal yang perlu diperhatikan dalam mengontrol sebuah tim. Pertama, siapa orang yang tepat untuk melakukan itu (who’s doing it) dan bagaimana owner bisnis mengontrol timnya (how do you control your team).

Lebih lanjut, selain training tim, kunci utama terletak pada strategi. Dalam getting and keeping best customer, strategi berarti melakukan “education-based marketing”, sebuah konsep marketing yang didasarkan pada pemberian edukasi pada masyarakat atau prospek yang dituju.

Getting your best customer is not about luck. Ada proses dan strategi yang dijalankan untuk mencapai semua itu, salah satunya dengan membuat calon customer kita teredukasi. Selain membangun kepercayaan, keuntungan lainnya akan lebih banyak menarik orang, karena Anda mengedukasi mereka, tanpa terlihat selling barang Anda,” papar pria yang akrab dipanggil coach Humphrey ini.

Pendapat para CEO :
1.       Wahyudi Jonathan – Gaya Indah
“Gaya penyampaian materi dalam CEO Power Lunch lebih pada komunikasi 2 arah. Kita sebagai business owner lebih dihargai dan tidak dihakimi, karena coach Humphrey merangkum dan menyamakan beberapa pemikiran peserta yang berbeda. Materi yang diberikan juga mengena. Sifatnya mendasar dan berguna memancing para pemilik bisnis untuk diterapkan dalam usaha mereka.” 

2.       Yudi Chandra – GBT Laras Imbang
“Materi yang diberikan lebih fokus dan tidak melebar. Sifatnya juga simpel dengan gaya penuturan yang mudah dicerna, sehingga kami juga bisa dengan mudah mengaplikasikannya.”


0 komentar:

Poskan Komentar