Rabu, 05 Juni 2013

Kerjasama dengan Pertamina : PERTAMINA INGINKAN KERJASAMA LAGI DENGAN ACTIONCOACH

Penyerahan tanda terima kasih dari Prawito (Pjs. Coord. SME & SR PP Region Jatim Balinus) kepada Humphrey Rusli (Pembicara sekaligus COO SEA Corp.)
Jumlah modal, bukanlah bekal utama untuk menghadapi jebakan dalam dunia bisnis, namun kemauan untuk terus melakukan pembenahan yang tidak berkesudahan.
Itulah inti pesan yang disampaikan oleh Humphrey Rusli, dalam seminar bertajuk “Jebakan dalam Bisnis dan Bagaimana Menghindarinya”, di Las Vegas Room, Master Office ActionCOACH, Pakuwon Trade Center (PTC), Surabaya. Acara yang diadakan pada 26 April 2013 ini merupakan bentuk kerjasama ActionCOACH Surabaya (SEA Corp.) dengan Pertamina, selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk meningkatkan perekonomian, khususnya di wilayah Surabaya. Menghadirkan pembicara Humphrey Rusli, Chief Operating Officer (COO) Sea Corp., sekaligus pelatih bisnis yang pernah menyabet ‘Associate Coach of the Year 2012 dan 2013’ tingkat dunia.
Pjs. Coordinator SME & SR PP Region Jatim Balinus, Prawito, bertutur, para peserta yang dihadirkan, merupakan para UKM yang tergabung dalam mitra Program Binaan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pertamina wilayah Surabaya dan sekitarnya. Pihaknya sengaja memilih tema ini, karena rata-rata pemilik UKM, baru merintis dunia bisnis. Maka itu, ke depannya mereka perlu tahu seluk beluk bisnis, agar tidak salah langkah dan terjerumus dalam jebakan bisnis yang menjatuhkan mereka.
Menanggapi itu, Dian Pratiwi, selaku Strategic Alliance dan Public Relation ActionCOACH mengungkap, ActionCOACH dan Pertamina sama-sama memiliki keinginan dan berupaya agar para owner bisnis sukses dalam mengembangkan bisnisnya, melalui pelatihan-pelatihan bisnis.
“Seminar ini adalah salah satu ajang pelatihan bisnis, dimana para peserta diharapkan mampu mengenali dan menganalisa setiap jebakan dalam bisnis, serta mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mengatasinya. Dengan begitu, mereka mampu membangun dan meningkatkan profit dalam bisnisnya,” tegas Dian.

Inginkan Kerjasama Lagi
Acara ini ditutup dengan penyerahan tanda terima kasih oleh Prawito, kepada Humphrey Rusli sebagai bentuk apresiasi Pertamina atas kerjasama ini.
Kalau ada kerjasama dan acara seperti ini lagi, saya dihubungi ya,” celetuk pria yang akrab dipanggil Pak Wito ini.
Sebagian peserta yang hadir, juga mengaku puas dengan acara ini. Salah satunya H. Sahri, pemilik usaha mebel yang mengaku beruntung mengikuti seminar ini.
“Saya sudah sering kali mendatangi seminar-seminar bisnis, namun baru kali ini yang begitu membuka mata saya tentang jebakan bisnis yang selama ini sering dihadapi,”ungkapnya.
Sepakat dengan Sahri, Nur Salam, pemilik bisnis asal Kedurus, berujar, bahwa seminar ini bagus untuk pengembangan dan membuka wacana bisnis.
“Jebakan bisnis yang selama ini ada di depan mata, dan tidak kita sadari, sekarang menjadi jelas dan terbuka,” papar pria yang aktif bertanya selama seminar ini.

0 komentar:

Posting Komentar